Jumat, 25 Maret 2016

Cara sederhana menentukan warna interior rumah

Kejelian dan rasa sangat menentukan dalam memilih warna cat untuk interior rumah selain itu kita harus bisa memanfaatkan kekayaan akan aneka warna tersebut dengan cara memilih warna cat rumah yang lebih berani dan lebih kreatif agar mendapatkan hasil ruangan yang lebih dikehendaki dan tidak kaku sehingga nyaman untuk di pandang baik untuk untuk Anda maupun untuk orang yang datang berkunjung kerumah Anda. Sebelumnya anda mungkin harus memahami dulu diagram warna seperti di bawah ini.


jadi ada beberapa warna yang bisa memberikan kesan hangat dan beberapa warna dengan kesan dingin. Saran saya karena kita tinggal di Indonesia yang paparan cahaya mataharinya cukup tinggi maka sebaiknya anda lebih menonjolkan warna yang memberikan kesan dingin yang bisa dipadukan dengan sedikit warna lain sebagai selingan. misalnya seperti gambar di bawah ini :

















Ini adalah beberapa tips dalam hal memilih warna interior rumah anda :
  • Hal pertama ialah cobalah anda lihat contoh-contoh ruangan yang memiliki kombinasi warna yang beragam. Hal ini akan memperkaya imajinasi anda dalam menentukan warna interior rumah anda nantinya.
  • Selanjutnya adalah tanyakan pada ahli interior, kerabat, keluarga, dan pasangan anda bagaimana menurut mereka kombinasi warna yang tepat digunakan pada ruang tersebut.
  • Dengan mengenali dengan baik fungsi utama dari sebuah ruangan. Dengan pemilihan warna cat itu pastinya akan dapat memperkuat karakter suatu ruangan. Sebagai contohnya adalah warna putih terang yang menunjang kehigienisan suatu dapur.
  • Coba anda sketsa ruangan rumah anda dan langsung masukan warna yang anda inginkan atau bisa juga anda gunakan aplikasi interior sehingga anda bisa merasakan cocok atau tidaknya warna tersebut dipadukan dengan warna lain.
  • Dengan cara menerapkan konsep warna monokromatik. Apabila warna netral tersebut terlalu monoton, cara yang lain adalah dengan menerapkan konsep warna yang monokromatik, jadi Anda hanya tinggal memilih satu warna utama sebagai panduan menata ruang, mulai dari warna dinding hingga perabotan.
  • jika masih merasakan ada yang kurang coba anda masukkan warna kesukaan anda, karena yang terpenting ialah kita tidak menghilangkan cita rasa kita sendiri hanya karena ingin mengikuti gaya atau tren orang lain.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar